Monday, May 7, 2012

  • Jumat, 11 Mei 2012, 21:30:00 WIB
    Siapa bilang guru atau pendidik tidak mengikuti perkembangan tekonologi terutama komputer ? Kali ini Kick Andy ingin mengajak Anda untuk bertemu dengan guru-guru yang tidak punya latar belakang keterampilan komputer, tetapi mereka mampu menciptakan media pembelajaran berupa animasi yang menarik dan lucu. Dan, ternyata banyak dijumpai guru yang kreatif dan tidak gaptek alias gagap tekonologi.
    kick andy

www.kickandy.com

time 4 exam... :)


command & prohibition for 7




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

SMP
:
SMP NEGERI 3 MARDINGDING
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kelas/Semester
:
IX / Ganjil

Standar Kompetensi
:
1.   Membaca
Memahami makna dalam teks  tulis fungsional pendek sederhana
Kompetensi Dasar
:
1.1  Merespon  makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat  sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkung sekitar
Indikator
:
-          Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks fungsional pendek berbentuk Command
-          Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks fungsional pendek berbentuk Prohibition
Jenis Teks
:
Text fungsional pendek mengenai ”Command and Prohibition”
Aspek/Skill
:
Membaca
Alokasi Waktu
:
1 x pertemuan (2 x 40 menit)

A.    Tujuan Pembelajaran

Pada akhir pembelajaran siswa dapat :
1.      Mengidentifikasi makna yang terdapat pada Command and Prohibition
2.      Menemukan informasi rinci pada Command and Prohibition

B.     Materi Pembelajaran

1.      Teks/Gambar fungsional pendek ”Command and Prohibition” .
2.      Kosakata terkait tema (Public Place; Adjective & Verb)
Contoh: School, Hospital, Office, ect

C.    Metode / Teknik : Three Phase Technique


D.    Langkah-langkah Kegiatan

1.      Kegiatan Pendahuluan
-      Menjelaskan pentingnya materi yang akan dipelajari berikut kompetensi yang dikuasai siswa
-          Bertanya jawab mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan di tempat umum  (Perintah dan larangan)

2.        Kegiatan Inti
-          Memperhatikan beberapa gambar yang ditemukan di tempat umum
-          Membaca gambar yang ditemukan di tempat umum
-          Menentukan kata, bentuk kata kerja, dan makna yang digunakan dalam gambar Command and Prohibition

3.      Kegiatan Penutup
-          Menanyakan kesulitan siswa dalam memahami Command and Prohibition
-          Menyimpulkan materi pembelajaran
-          Menugaskan siswa mencari simbol Command and Prohibition dari koran atau majalah

E.  Sumber Belajar
1. Buku Pelajaran ”English In focus” for grade IX
2. Gambar/Simbol yang berhubungan dengan Command and Prohibition

F.   Penilaian

1. Teknik                     : Tes tertulis
2. Bentuk                    : Uraian
3. Instrumen                :

I.                    Write down command/prohibition based on the pictures
        1. ____________________________
      2. ____________________________

        3. ____________________________

        4. ____________________________

        5. ____________________________

      6. ____________________________
      7. ____________________________

- Pedoman Penilaian:
1. Untuk tiap nomor, tiap jawaban benar skor 5
2. Jumlah skor maksimal  7 x 5 = 35  
3. Nilai maksimal = 10
4. Nilai Siswa =

- Rubrik Penilaian:
Uraian
Skor
Isi benar, tata bahasa benar
Isi benar, tata bahasa kurang tepat
Isi dan tata bahasa kurang tepat
Tidak menjawab
5
3
1
0



Mengetahui                                                                 Lau Solu, ……………….
Kepala SMP Negeri 3 Mardingding                           Guru Mata Pelajaran                                                  




Pengarapen Sembiring                                             Debora Junike Agape Hutabarat, S.Pd
NIP: 19620602 198403 1 002                                    NIP: 19840609 200803 2 001




note: Tugas Rumah (Homework)

Make the command or prohibition from these pictures!



Add caption
Add caption


Add caption

Add caption

Add caption